12 August 2014


U.S. - CNBC melansir berita bahwa pendapatan perusahaan fast food McDonald's di bulan Juli mengalami penurunan yang sangat tajam, terburuk dalam sepuluh tahun terakhir (8/8).

Penjualan McD's di Asia Pasifik, Timur Tengah, dan Afrika mengalami penurunan sampai 7,3%. bahkan di Amerika dan Eropa pun keuntungannya tidak sesuai dengan yang diharapkan, hanya 3.2%. Hanya di Benua Eropa McD's mendapatkan keuntungan, itupun kecil.

McD's dalam rilis resminya mengatakan, menurunnya angka keuntungan perusahaan dipengaruhi oleh kasus suplier McD'c di Tiongkok.

Kabar anjloknya pendapatan perusahaan yang selama ini terang-terangan menjadi donatur Israel direspon oleh Maimon Herawati seorang Aktivis Kemanusiaan Indonesia di Inggris lewat akun media sosial facebook merupakan pengaruh dari boikot produk tersebut. Sebagaimana diketahui, donasi dana dari perusahaan McD's selama ini digunakan oleh Israel untuk membangun persenjataan yang canggih. Dalam prakteknya, Israel justru memanfaatkan senjata-senjata itu untuk melakukan genosida terhadap Palestina, khususnya penduduk Gaza. Tak hanya para pejuang Gaza yang menjadi sasaran, anak-anak, Ibu-ibu, sampai kaum jompo pun menjadi target untuk dihilangkan nyawanya.

(Media Berdaulat)

Categories:

0 komentar:

Post a Comment

Silakan berkomentar dengan santun, sesuai dengan akhlaq yang anda miliki.

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!