13 August 2014



JAKARTA - Kuasa hukum Prabowo-Hatta, Habiburokhman, mengatakan bahwa kediaman saksi dari Papua, Novela Mawipa, yang dihadirkan dalam sidang Mahkamah Konstitusi (MK) dirusak oleh orang tak dikenal. Ia meminta polisi segera melakukan pengamanan pada keluarga Novela Mawipa di Papua.

"Saya mendapat kabar rumah Novela di Papua dirusak orang tak dikenal. Entah bagian pagar atau apa, belum jelas. Saya meminta polisi segera melakukan pengusutan," tegasnya di gedung MK, Jakarta, Rabu 13 Agustus 2014.

Ia menyesalkan kejadian itu setelah Novela memberikan kesaksian di sidang MK terkait sidang sengketa pemilihan presiden. Ia berupaya menjaga seluruh keselamatan saksi selama berada di Jakarta.

"Karena banyak keterbatasan kita tidak bisa memantau keluarga mereka di Papua. Kita berharap petugas bisa memberikan perlindungan," jelasnya.

Habib mengatakan Novela saat ini dalam kondisi aman di Jakarta. "Novela dan para saksi dari Papua kita kumpulkan di satu tempat yang aman di Jakarta," jelasnya.

Baginya, kesaksian Novela di persidangan justru sangat positif. Apa yang disampaikan bukan untuk kepentingan pasangan Pranbowo-Hatta saja.

"Kesaksiannya untuk pelaksanaan sistem demokrasi di Papua ke depan. Itu untuk kepentingan seluruh masyarakat Papua bukan hanya Prabowo-Hatta," jelasnya.

Sumber: Vivanews
Categories:

0 komentar:

Post a Comment

Silakan berkomentar dengan santun, sesuai dengan akhlaq yang anda miliki.

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!